selamat sore semua..
sebelum pulang ke kosan sempetin isi blog dulu deh..
hehehe
kali ini gw mau review lanjutan trip gw yang lain..
destinasinya cukup sederhana sih..cuma lagi-lagi butuh perjuangan menahan bokong pegel di atas jok motor..
tapi bisa tahan karena disuguhi pemandangan yang luar biasa..
ga akan berhenti mengucap alhamdulillah..masyaAllah dan subhanallah..
mungkin para treveler yang dateng ke lombok ga akan pernah afdol kalo ga ke gunung rinjani..nah destinasi yang gw review kali ini juga terkait dengan rinjani yaitu desa di lereng gunung primadonanya lombok..
nama desanya yaitu Desa Sembalun..
setelah dari tanjung ringgit kemaren,,kita (gw+hasti+mas ioo+mas imam) jadi kecanduan jalan..
hehehe
lebih ke nyari ketenangan karena bulan-bulan kemaren lagi banyak banget kerjaan..
sebernya mas imam agak belom pasti juga bisa jalan ke sembalun karena malemnya kita habis karokean..
hehehe
tapi setelah dipaksa-paksa akhirnya mau juga..
janjian di kosan hasti (kosan gw sama hasti padahal adep-adepan..hehehe)..
nunggu mas imam..sekitar jam 08.00 wita orang-yang ditunggu-tunggu dateng juga..
let`s go ke Narmada..ke rumahnya mas ioo..
kali ini cuma ber4 kita jalan soalnya si fadlil lagi dines dan ga bisa ganti orang..
dengan 2 motor beriringan..gw sama mas ioo..hasti sama mas imam..
kita jalan dari Narmada di Lombok Barat menuju ke Lombok Timur trus ke arah Lombok Utara..
Rutenya dari Narmada menuju kecamatan Mantang..Kopang..Terara..Masbagik..Aikmel..
trus masuk ke dalam hutan-hutan di lereng gunung rinjani..
jalanannya ber kelok-kelok..naik turun..
gw saranin kalo memang mau naik motor ke arah sebalun dengan jalur rinjani jangn pakai motor matic..
kurang tenaga..
setiap ada tanjakan gw sama hasti pasti turun..
sedangkan cowok-cowok itu lancar jaya naik motor melewati tanjakan..
hahaha
nanti turun dari jalur rinjani baru ketemu desa sembalun..
disana kita bisa wisata metik strawberry..atau camping..
tapi gw sama anak-anak emang ga niat metik strawberry atau pun nginep di sembalun..
cuma niat jalan-jalan aja sambil mengabadikan momen (poto-poto)..
heheh
nyampe di sembalun kita berhenti sebentar buat makan..
karena hawa di sembalun dingin..kayak model puncak di bogor jadi makan siang nya kita milih bakso..
trus habis makan bakso kita poto-poto di area lapangan gitu..
yang tau tempat nya si hasti katanya bagus..
pas nyampe lapangan terbukanya (gw nyebutnya lapangan kaki rinjani) langsung poto-poto deh..
heheh
sayang cuaca lagi berawan agak mendung gtu..jadi penampakan gunung rinjani di kamera ga begitu jelas bahkan bisa dibilang ga keliatan..
tapi kita tetep semngat buat ambil gambar..
heheh
bingung mau sholat dimana..
akhirnya di ajak mas imam ke rumah salah satu temennya di daerah sambelia (sebenernya belom nyampe sambelia juga sih)..
heheh
tapi karena ga keburu kalo ngejar di rumah temen mas imam akhirnya kita nyari masjid di pinggir jalan trus sholat dzuhur..
tapi ke tumah temen mas imam tetap jadi buat sekedar istirahat ngelemesin pinggang..
aduh bahasnya maap kalo kacau..
:p
ternyata temennnya mas imam punya penginapan..
lupa namanya apa..pas nyampe langsung di suguhi kelapa muda..
ahh mantappp..
sambil duduk-duduk di pantai labuhan pandan namanya..
semilir anginnya bikin mau tidurrrr...
ngobrol-ngobrol..trus sholat ashar dan cus pulang..
perjalanan pulang itu yang bikin ga bisa kedipin mata..
jalan di pinggiran pantai nya..ahh rasanya perlu banyak-banyak bersyukur bisa ada di pulau yang cantik ini..
nyampe lombok timur makan dulu di RM.RARANG..
enak..murah..pokoknya mantap rasanya..
tempatnya di lombok Timur..kalo ke arah Narmada di sebelah kiri jalan setelah PT.ELI (eksport leaf indonesia) persis sebelah pom bensin..
nyampe kosan langsung tidurrr..
capek..tapi puass banget..
okayy kita lihat hasil jepretannya yakk..
Ini peta jalur gw sama temen-temen trip ke tanjung ringgit. (sumber :http://3.bp.blogspot.com/)
Jalur warnah merah itu jalur berangkat..jalur biru itu jalur pulang.
ini jalur menuju sebalun lewat lereng rinjani..hawanya dingin ..sejukk..seger banget...
i love lombok pokoknya ^_^
pemandangan yang cantik kan?? ^_^
ini poto-poto di lapangan kaki rinjani..bnyak kerbaunya..hhihi
sayng lagi berawan gunung rinjaninya jadi ga keliatan..
jalanan pulang yang bikin kagum..subhanallah..
istirahat di RM.Rarang.. yummy..
sementara sampai disini dulu reviewnya..
lanjut ke review lain yaa..
salam
-afu-
































